Ponsel – Kemajuan Teknologi yang Menakjubkan

Ketika Dr. Martin Cooper menemukan ponsel pada tahun 1973, saya tidak percaya dia dapat membayangkan kemampuannya hari ini. Cooper membuat panggilan legendaris pertamanya ke saingannya, Joel Engel, di Bell Labs dengan Motorola DynaTAC 8000X. Mahakarya teknologi berbobot hampir 2 pon dan memiliki fitur terbaru: kirim, akhiri, dan penarikan. Dengan harga sekitar $ 4000, Anda dapat memiliki teknologi “portabel” terbaru.

Bagi pengguna yang ada di sekitar ketika telepon mobil besar dan besar pertama masuk ke rak, kami benar-benar dapat terkesan dengan kemajuan seluler yang dibuat hari ini. Dengan ponsel yang masuk ke dalam saku dan beberapa di antaranya adalah gadget miniatur, ini benar-benar transformasi yang luar biasa.

Wah, sudahkah kita menempuh perjalanan jauh! Saat ini ponsel tidak hanya dapat mengirim pesan teks dan menggantikan buku hitam kecil Anda, tetapi bahkan menyiarkan berita malam secara real time. Sama seperti layar besar di ruang keluarga Anda, ponsel Anda sekarang dapat menerima informasi audio dan video dari sinyal radio dan mengekspresikannya di layar ponsel Anda. Tapi kenapa berhenti di situ? LG Vu bahkan dapat memutar layarnya sehingga Anda dapat menikmati pengalaman layar lebar di telapak tangan Anda! Hitachi W62H bahkan mampu mengunduh seluruh film untuk kesenangan menonton Anda. Dan tentu saja ada integrasi iPod dan kemampuan GPS, tetapi bahasa isyarat? Hitachi sedang mengembangkan prototipe yang memungkinkan animasi 3-D bahasa isyarat. Apa berikutnya?

Dengan semua kemampuan ini, ponsel kita telah menjadi asisten pribadi kita sendiri. Mereka mengatur email kita, janji temu kita, bahkan pengaturan perjalanan kita. Impian terliar Dr. Cooper benar-benar menjadi kenyataan dengan ponsel cerdas. Smarpthone pada dasarnya adalah komputer mini yang sarat dengan segala fitur yang memungkinkan, termasuk, kemampuan komputer lengkap dan sistem operasi, penjelajahan Internet, email, GPS, video dan kamera host, pemutar mp3, kalender, notepad, dan tentu saja fungsi ponsel. . Hal unik lainnya tentang smartphone adalah layar sentuh taktil, yang memungkinkan pemilihan fungsi hanya dengan menyentuh layar ponsel. Dan, yang lebih menakjubkan adalah tampilan ikon yang membuat layar sentuhnya jauh lebih menarik.

Produsen smartphone terkemuka adalah Apple dengan iPhone dan Rim dengan Blackberry. Model smartphone menghantam pasar ponsel dengan cepat. Dengan jutaan terjual dan masih menjual ponsel jenis ini tentu saja salah satu gadget terbaik dan paling serbaguna yang ada.

Satu hal yang pasti bahwa teknologi akan terus maju dan kita dapat mengharapkan lebih banyak fungsi untuk diintegrasikan ke dalam model telepon masa depan dan orang harus bertanya-tanya apa yang akan mereka pikirkan selanjutnya?

Pelajari lebih lanjut tentang ponsel, baca ulasan ponsel, kunjungi berita teknologi terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *