Inilah Contoh Laporan Aktivitas yang Dapat Jadi Acuan!

Kalian nyatanya ketahui dong, perihal terutama dalam suatu gelaran kegiatan ataupun jadwal nyatanya terdapat bagian laporan. Ya, walaupun bagian ini umumnya dikerjakan di akhir ataupun sehabis kegiatan usai, tetapi laporan sesuatu aktivitas amatlah berarti buat keberlangsungan kegiatan tersebut. Terlebih lagi bila kegiatan ataupun jadwal yang kalian kerjakan dicoba pada waktu- waktu tertentu, semacam setahun sekali ataupun sebulan sekali. Laporan dapat dibilang merupakan wujud pertanggung jawabanmu kepada seluruh pihak yang ikut serta di dalam sesuatu kegiatan ataupun jadwal.

Secara harfiah, laporan ialah wujud pemberitahuan ataupun penyampaian kabar dari seseorang bawahan terhadap atasannya hendak sesuatu peristiwa ataupun aktivitas, ataupun laporan dapat pula diucap selaku penyampaian data sejauh kegiatan berlangsung dari panitia ke sponsor ataupun pihak- pihak yang ikut serta di dalamnya secara handal.

Terdapat 2 tata cara dalam mengantarkan suatu laporan. Laporan bisa dicoba langsung secara lisan ataupun tulisan. Ada pula tipe serta contoh laporan tertulis bisa dibedakan bersumber pada aktivitas serta tujuannya.

Laporan dibagi atas sebagian tipe. Pengelompokan tipe laporan dibedakan cocok dengan gunanya tiap- tiap. Berikut merupakan sebagian tipe laporan tersebut: contoh teks laporan percobaan

Laporan kejadian. Laporan kejadian/ kabar merupakan laporan yang menyajikan tentang proses ataupun kondisi berlangsungnya suatu kejadian. Laporan ini bisa diolah lewat faktor 5W+1H, namun dilansir dalam wujud deskriptif. Misalnya pesan berita, majalah, serta sebagainya.

Laporan dialog. Laporan dialog diucap pula notulen merupakan laporan yang menyajikan menimpa jalannya dialog.

Laporan aktivitas. Laporan aktivitas ialah laporan menimpa aktivitas yang sudah berlangsung. Contohnya: aktivitas OSIS, laporan aktivitas PKL, laporan aktivitas pramuka, serta yang lain.

Laporan ekspedisi. Laporan ekspedisi merupakan laporan yang disusun secara naratif serta kronologis yang berisikan pengalaman dari penulis.

Laporan riset. Laporan riset ialah laporan yang berisi menimpa hasil riset yang sudah dicoba academia.co.id .

Dalam menyusun suatu laporan bukanlah sembarangan. Laporan sendiri mempunyai format yang bertujuan supaya yang menerima laporan tersebut bisa lebih gampang menguasai isi laporan yang sudah terbuat serta meminimalisir terdapatnya kebimbangan dalam menguasai isi dari laporan tersebut. Berikut merupakan format penyusunan suatu laporan, yang terdiri atas:

Judul

Kata Pengantar

Catatan Isi

Isi( Pendahuluan, Latar Balik, Tujuan Aktivitas, Isi, Anjuran, Penutup, Catatan Pustaka, Lampiran)

Nah, Quipperian supaya lebih terbayang seperti gimana sih penyusunan laporan yang telah cocok dengan kaidah yang berlaku, berikut merupakan salah satu contoh pembuatan laporan aktivitas lomba di sekolah.

Contoh Laporan Aktivitas Lomba di Sekolah

Dasar Pemikiran

Pramuka ialah salah satu agen pergantian yang jadi harapan bangsa, negeri, serta agama yang dituntut buat sanggup berpartisipasi pada tiap aktivitas yang terdapat di warga. Pramuka wajib sanggup tingkatkan mutu serta kuantitas individu dari pramuka itu sendiri serta warga di sekitarnya.

Lewat lomba tangkas pramuka ini, diharapkan selaku penerus bangsa dalam kalangan penggalang yang terletak di lingkup SMP Maja Lingga Bandung serta sekitarnya supaya sanggup bereksistensi penuh dan sanggup membagikan sumbangsih yang nyata buat bangsa Indonesia.

Hingga dari itu, kami dari Universitas Padang Panjang Bandung yang jadi anggota pramuka mengadakan aktivitas lomba ini buat mewadahi para generasi muda di SMP Maja Lingga supaya jadi pemuda yang mempunyai kepribadian yang kokoh serta nasionalis.

Tujuan Aktivitas Lomba

Jadi wadah yang pas buat membentuk generasi penerus bangsa yang kokoh serta bermutu.

Memupuk rasa persaudaraan di golongan sesama siswa SMP Maja Lingga Bandung.

Melatih jiwa kompetitif yang sehat serta kreatif.

Mencetak kader pramuka yang sanggup jadi pejuang penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalis.

Nama Serta Tema

Nama aktivitas: Lomba tangkas pramuka penggalang

Tema aktivitas: Menghasilkan kepribadian serta energi juang yang besar untuk para pemuda pemudi

Baca Juga : Bagaimana Menyeimbangkan Sepeda

Waktu serta Kegiatan

Hari: Minggu

Bertepatan pada: 15 April 2017

Waktu: Jam 07. 00 hingga 16. 00

Tempat: Kampus Universitas Padang Panjang Bandung

Penutup

Demikianlah laporan aktivitas lomba tangkas pramuka yang jadi tanggung jawab kami selaku penyelenggara lomba serta hasil aktivitas lomba yang sudah dilaksanakan. Laporan aktivitas lomba ini kami buat dengan sebenar- benarnya, bila masih ada banyak kesalahan pada laporan ini hendak kami perbaiki lagi di aktivitas berikutnya.

Kami mengantarkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang sudah menolong terlaksananya kegiatan ini hingga kegiatan ini sukses, mudah- mudahan dorongan kamu menemukan balasan dari Tuhan YME. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *