Bersepeda untuk Menurunkan Berat Badan – Tip untuk Memulai Rencana Bersepeda

Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang dengan santai mengayuh pedal di sekitar blok atau di atas hamparan jalan datar yang indah, Anda mungkin berkendara untuk kesenangan belaka. Mengendarai sepeda untuk kesenangan adalah salah satu bentuk latihan aerobik yang baik. Tetapi kecuali Anda memetakan rencana untuk “memaksakan diri”, Anda mungkin tidak akan kehilangan banyak berat badan.

Saya benar-benar muak mendengar orang berkata, “Tidak sakit, tidak ada hasil!” Tetapi pepatah lama benar ketika berbicara tentang mengendarai sepeda untuk menurunkan berat badan. Dengan mendorong jarak atau kecepatan bersepeda, Anda pasti akan merasakan nyeri pada otot kaki, tangan, pergelangan tangan, dan bokong Anda – bahkan nyeri di tenggorokan dan paru-paru saat tubuh mencoba mengakomodasi peningkatan permintaan oksigen.

TIPS KESEHATAN: Latihan peregangan sebelum berolahraga sangat membantu dalam mencegah cedera!

MEMPERSIAPKAN SEPEDA ANDA … UNTUK MENGURANGI BERAT

Perhatian pertama Anda adalah perlengkapan sepeda Anda. Jika Anda membutuhkan alasan untuk membeli sepeda baru, ini adalah kesempatan yang sangat baik! Saya beralih dari sepeda 3 kecepatan untuk bersepeda santai, menjadi sepeda 24 kecepatan untuk latihan yang lebih berkomitmen. Setelah saya mempelajari cara kerja gigi yang berbeda, saya sangat berterima kasih atas kecepatan ekstra. Mereka membuat perjalanan saya lebih cepat dan perbukitan lebih mudah ditangani.

Kami telah menemukan orang-orang di toko sepeda sangat membantu, dan peduli dengan kebutuhan unik bersepeda kami. Alih-alih hanya mengarahkan kami ke sepeda termahal yang tersedia (seperti yang saya harapkan), mereka bertanya berapa banyak bersepeda yang akan kami lakukan, apakah kami mencoba untuk kecepatan atau waktu luang, dan apakah kami akan bersepeda di jalan beraspal atau jalan tanah. Ketika Anda dengan jujur ‚Äč‚Äčmembagikan tujuan dan tingkat pengalaman Anda, juru tulis penjualan dapat mencocokkan Anda dengan apa yang Anda butuhkan. Mereka ingin Anda sukses dalam usaha bersepeda Anda!

Beberapa undang-undang negara bagian mewajibkan lampu sepeda. Tetapi jika Anda akan bersepeda kapan saja dari senja hingga fajar, akal sehat menuntut Anda memiliki lampu di sepeda Anda. Aksesori kecil ini dioperasikan dengan baterai dan tahan lama. Ada berbagai macam lampu yang bisa dipilih. Lampu belakang saya memiliki kecepatan berkedip yang berbeda, dan dirancang untuk membuat motor saya terlihat oleh mobil yang mendekat dari belakang dan samping. Periksa kecerahan sebelum Anda membelinya. Pasang lampu di tempat yang paling masuk akal.

Kami menunda membeli unit speedometer dan odometer untuk sepeda kami, tetapi begitu kami serius ingin menurunkan berat badan dan menjadi bugar, fitur ini menjadi “harus dimiliki”. Anda tidak bisa melacak kemajuan Anda tanpa mengetahui seberapa jauh dan seberapa cepat Anda berkendara.

Jika Anda sudah memiliki sepeda, bawalah ke toko sepeda untuk pemeriksaan keamanan setiap musim. Mereka harus memeriksa roda gigi, ban dan rem untuk memastikan semuanya bekerja dengan baik. Mereka dapat menyesuaikan tempat duduk Anda agar sesuai dengan tinggi Anda dan mengatur setang agar sesuai dengan jangkauan Anda, membuat perjalanan Anda lebih nyaman. Jika Anda beruntung, mereka bahkan mungkin membersihkan dan memoles sepeda Anda!

Jika Anda ingin menghemat uang dalam jangka panjang, Anda dapat menemukan buku dan video yang mengajari Anda cara merawat sepeda sendiri. Itu selalu merupakan ide bagus untuk mengetahui cara mengganti ban kempes Anda sendiri dan menyesuaikan rantai yang longgar.

Satu lagi yang harus dimiliki adalah pompa sepeda. Tanyakan kepada dealer sepeda Anda berapa pon tekanan udara yang harus dimasukkan ke dalam ban sepeda Anda. Periksa bannya setiap kali Anda bersiap untuk berkendara! Kami menebak tekanan udara pada suatu hari di musim panas, dan hidup untuk menyesalinya. Kami mengendarai sepeda ke kolam renang, tanpa menyadari bahwa satu ban terlalu penuh. Saat kami mendinginkan diri di dalam air, terik matahari dengan cepat membuat udara di dalam ban-ban itu tertiup angin saat berada di tempat parkir. Hari di bawah sinar matahari tidak begitu menyenangkan, begitu kolam ditutup dan kami harus menunggu truk untuk mengangkut kami pulang!

TIPS KESEHATAN: Bicaralah dengan dokter Anda terlebih dahulu, dan dapatkan restunya sebelum Anda meningkatkan kecepatan aktivitas fisik Anda!

TETAP NYAMAN DI SEPEDA ANDA

Duduk dalam waktu lama di kursi sepeda dapat menyebabkan rasa sakit, ketidaknyamanan, dan bahkan masalah sirkulasi darah yang serius pada pengendara sepeda yang rajin. Di toko sepeda terdekat, Anda akan menemukan berbagai kursi sepeda yang dibuat khusus untuk kenyamanan dan kesehatan Anda. Penjual di toko sepeda lokal kami mendorong kami untuk mencoba kursi baru di sepeda kami selama beberapa hari. Suami saya merasa kursi terpisah lebih nyaman untuk dirinya sendiri, sementara saya memilih untuk tetap menggunakan kursi gel lama saya. Seseorang bahkan telah menemukan kursi yang lebih mirip burung bertengger daripada kursi sepeda!

TIPS KESEHATAN: Turun dari kursi sepeda Anda dan berjalanlah setiap 25 menit atau lebih untuk mendapatkan aliran darah ke bagian penting dari tubuh Anda.

Pikirkan tentang pakaian Anda … Anda tidak harus memiliki celana pendek berbantal dan pakaian khusus untuk mulai mengendarai sepeda. Sebenarnya ada kain yang direkayasa secara ilmiah yang dirancang untuk menarik keringat dari tubuh Anda di musim panas dan untuk mencegah Anda terkena hipotermia di musim dingin. Namun untuk saat ini, kenakan saja lapis pakaian olahraga yang nyaman.

Pastikan pakaian Anda tidak terlalu ketat sehingga Anda merasa sedih saat mencoba mengayuh. Tapi mereka juga tidak boleh cukup longgar untuk terjerat dalam rantai sepeda! Jika Anda kepanasan, lepaskan satu lapisan. Jika Anda kedinginan, tambahkan selapis. Kenakan warna terang atau cerah agar pengemudi dapat melihat Anda dengan mudah.

Sangat membantu untuk memiliki rak kargo kecil di bagian belakang sepeda Anda. Milik saya terlihat seperti rak kecil di atas ban belakang. Sepeda ini memiliki dua kabel bungee untuk menjaga kargo apa pun yang diikat dengan aman ke sepeda. Saya telah menggunakannya untuk membawa pendingin piknik kecil, tas belanja atau pakaian ekstra.

Saya meminta toko sepeda memasang tempat botol air ke sepeda di bawah tempat duduk saya. Saya dapat meneguknya dengan cepat saat berkendara atau menuangkan air ke titik nadi saya untuk sedikit menenangkan diri. Minumlah sedikit air saat diperlukan selama bersepeda, daripada meneguk dalam jumlah besar.

Helm hampir menjadi keharusan. Hidup dipenuhi dengan bahaya – dan bersepeda memiliki andilnya. Jadilah cerdas. Menggunakan helm. Anda bisa membeli kaca spion keren untuk helm Anda. Cermin membantu Anda melihat saat aman untuk berbelok dan memungkinkan Anda mengamati lalu lintas yang datang dari belakang.

Saya merekomendasikan memakai kacamata hitam – baik untuk matahari dan serangga! Pada waktu-waktu tertentu dalam setahun, udara dipenuhi serangga terbang. Mendapatkan serangga kecil di mata Anda adalah peristiwa yang menyakitkan. Untuk pemakai kontak, bawalah kotak kontak dan pembersih lensa saat bersepeda hanya untuk alasan itu. Suatu hari Anda akan senang melakukannya!

TIPS KESEHATAN: Sering-seringlah berjabat tangan ke bawah agar darah mengalir dan mencegah nyeri atau mati rasa pada lengan dan tangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *